Sebuah Coretan Seorang Pelajar SMK yang terkadang Waras dan terkadang Abnormal

Sebuah Coretan Seorang Pelajar SMK yang terkadang Waras dan terkadang Abnormal

Senin, 08 September 2014

Hallo SMK!



Hay nama saya Zaky, nama lengkapnya Zaky Zafiri Durar, sebuah nama aneh pemberian orang tua saya, tapi masih saya hargai. Umur masih 15 tahun, Saya cuman orang biasa kok. Walaupun sedikit terkenal (dikalangan tukang ojek). Sekarang saya bersekolah di SMK Negeri 2 kota jambi.

Awal masuk SMK ketika Setelah lulus SMP, saya bertanya – tanya akan melanjutkan kemana? SMA atau SMK? Pertanyaan ini wajar karena ditahap menengah itulah saya akan menentukan jalan saat akan mencapai cita – cita saya. Misalnya, apakah saya akan menekuni satu bidang tertentu yang sudah dipelajari sejak bangku sekolah menengah seperti yang ditawarkan di sekolah kejuruan, atau masih ingin belajari lmu secara umum yang diajarkan di SMA.  Namun, yang terpenting, sebelum mengambil keputusan, saya harus tahu dulu kemana arah program pembelajaran yang ditawarkan oleh SMA atau SMK. Sehingga, keputusan yang akan diambil nantinya benar – benar mantap karena akan berpengaruh pada masa depan saya.

Setelah beberapa hari berpikir saya memutuskan untuk masuk SMK, kenapa saya masuk SMK? Karena di SMK menawarkan salah satu jurusan Favorit saya, Karena hobi saya bermain komputer saya mengambil jurusan Multimedia. Buat yang belum tau Multimedia adalah sebuah jurusan yang mempelajari penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga penggunaan dapat melakukan 
 navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi.

Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan, selain dunia hiburan, multimedia juga diadopsi oleh dunia game. Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis.

Dan itulah alasan saya, kenapa masuk SMK, selain ada jurusan yang merupakan hobi saya dan juga banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan SMK jurusan Multimedia.



That's my story, wait for the next post ^_^ 

1 komentar: